Salah satu unggulan platform e-belajar ini adalah fitur video conference yang memungkinkan interaksi antara pengguna e-belajar secara daring melalui video. Fitur ini juga dapat mendukung berbagi layar (share screen) yang memudahkan pengguna dalam mempresentasikan yang sedang dibahas. E-belajar memiliki dua tipe video conference yaitu meeting online dan kelas online yang diatur di pengguna admin. Kedua tipe tersebut memiliki sistem penggunaan dan pengaturan yang berbeda dimana meeting online digunakan untuk semua pengguna sedangkan kelas online hanya dapat digunakan oleh user guru dan peserta didik setelah dijadwalkan oleh admin.

Meeting Online

Meeting Online digunakan ketika sekolah akan mengadakan rapat awal tahun pelajaran, rapat kelulusan, seminar, rapat akreditasi, rapat dengan orangtua atau lain sebagainya. Meeting Online dapat dilakukan dengan semua user e-belajar sekolah baik itu guru, peserta didik, orangtua atau kepala sekolah. Hanya admin yang bisa membuat, mengatur jadwal dan user yang diundang untuk meeting online sedangkan user lain hanya menerima notifikasi jadwalnya. Meeting online bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan kebutuhan sekolah tidak terbatas waktu.

Kelas Online

Berbeda dengan meeting online, kelas online hanya bisa diikuti oleh guru dan peserta didik yang telah dijadwalkan oleh admin. Hanya user guru yang bisa membuat kelas online dan admin hanya menampilkan statistik kelas online. Kelas online tidak bisa dilakukan diluar jadwal termasuk waktu yang telah ditetapkan oleh admin dengan artian harus dilaksanakan sesuai ketetapan.

Author

E-Belajar

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *