Penilaian Akhir Semester (PAS) menjadi salah satu kegiatan belajar mengajar dalam satuan pendidikan yang dilakukan pada akhir semester sebagai bentuk evaluasi materi yang telah di sampaikan. SMKN 1 Cikarang Selatan menyambut baik akan releasenya e-belajar mobile siswa karena dianggap akan mempermudah akses dan dalam mendukung terlaksananya era digitalisasi dalam dunia pendidikan. Dengan hadirnya beberapa fitur di belajar, untuk pelaksanaan PAS di SMKN 1 Cikarang Selatan akan menggunakan platform E-belajar sebagai aplikasi pelaksanaan PAS.

Seperti yang kita ketahui dalam platform e-belajar terdapat menu/fitur evaluasi yang memudahkan guru dalam menginput soal evaluasi, dimana guru dapat menginput soal yang sama untuk beberapa kelas sekaligus tanpa harus menginput soal tersebut per kelas. Selain itu hasil atau nilai yang didapatkan siswa akan otomatis terhitung jika menggunakan tipe soal pilihan ganda tanpa harus menghitung lagi secara manual.

Untuk siswa sendiri dengan hadirnya E-Belajar Mobile Siswa (versi android) tentunya akan lebih memudahkan dalam mengakses kegiatan belajar mengajar. Tidak hanya mengakses evaluasi untuk PAS, dalam mengakses materi dan penugasanpun menjadi lebih mudah.